Senin, 20 Juli 2015

SHOOTING GUARD DI ANIME KUROKO NO BASUKE

SHOOTING GUARD atau sering disebut off guard atau two guard adalah pemain standar dalam permainan basket yang bertugas  untuk mencetak angka. biasanya posisi ini diisi oleh pemain yang mempunyai akurasi tembakan paling baik di tim. pada umumnya shooting guard melakukan tembakan di garis perimeter (daerah sekitar batas tiga angka).shooting guard harus mampu menembak dari segala arah dan posisi.

didalam anime kuroko no basuke terdapat banyak shooting guard dengan ciri khas dan gaya menembak yang berbeda-beda.

1) Hyuuga junpei
yang pertama tentu kapten dari SMA seirin yakni Hyuuga junpei. seorang shooting guard dengan tembakan yang yang jarang meleset dan akurasi yang bagus. kemampuan hyuuga adalah clutch shooter dan barrier jumper.





"hyuuga junpei"


2) Moriyama yoshitaka
shooting guard dari SMA kaijo dengan gaya menembak yang cukup unik. tembakannya sering disebut sebagai tembakan tak beraturan karena putaran rotasi yang buruk namun tetap saja akurat.



"moriyama yoshitaka"


3) Nakamura shinya
masih dari SMA kaijo. di anime dia belum memperlihatkan kemampuannya sebagai shooting guard. namun kemampuannya pasti diatas rata-rata. selain itu dalam segi pertahanan, nakamura adalah termasuk yang terbaik dijepang.



"nakamura shinya"


4) Tomoki Tsugawa

Tomoki tsugawa adalah shooting guard dari tim basket seiho. selain berperan sebagai shooting guard tsugawa juga sangat bagus dalam defense atau pertahanan.



"tsugawa tomoki"


5) Midorima shintarou
adalah shooting guard dari tim basket SMA shuutoku. dia salah satu dari anggota "kiseki no sedai". kemampuan spesialnya adalah full court shoot. dia bisa menembak dari manapun karena jangkauan tembakannya adlah seluruh lapangan.


 "Midorima shintarou"


6) Ryo sakurai
jamur peminta ma'af ini adalah shooting guard dari touou gakuen. kemampuannya adalah quick shoot yakni menembak dengan irama yang cepat dengan akurasi tembakan yang tetap terjaga.



"ryo sakurai"


7) Yohei kawase
adalah shooting guard sekaligus kapten dari tim basket SMA josei. dengan menilik josei adalah tim ranking enam, yosei kawase mungkin seorang shooting guard yang tangguh. karena tidak banyak diperlihatkan kemampuannya.




"yohei kawase"

8) Hiroshi yamazaki
selanjutnya ada hiroshi yamazaki, shooting guard dari kirisaki dai-ichi. ketika kirisakai dai-ichi melawan seirin, yamazaki tidak terlalu memperlihatkan sebagai seorang shooting guard. namun semua pemian shooting guard rata-rata memiliki akurasi tembakan yang bagus, begitu juga dengan yamazaki.



"Hiroshi yamazaki"

9) Himuro tatsuya
point guard dari tim basket SMA yosen. kemampuannya sudah tidak diragukan lagi, fake (gerak tipu)nya sangat luar biasa, teknik spesialis dalam menembaknya adalah "mirage shoot".



"himuro tatsuya"


10) Mibuchi reo
shooting guard dari SMA rakuzan dan juga salah seorang anggota raja tak bermahkota. mibuchi memiliki tiga tipe tembakan yaitu ten, chi dan kouku.


"mibuchi reo"
11) kazuhiro mochizuki
dia adalah shooting guard dari klub basket SMA fukuda. kemampuan dalam menembak cukup baik, dia punya tembakan "scoop shoot" seperti kasuga dari SMA seiho.

 "kazuhiro mochizuki"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar