Senin, 20 Juli 2015

PROFIL LENGKAP HYUUGA JUNPEI - KUROKO NO BASUKE





Hyuuga junpei adalah kapten tim basket seirin dalam serial manga dan anime kuroko no basuke.karena memiliki akurasi tembakan yang sangat baik dia berposisi sebagai shooting guard. Ia sebelumnya tidak ingin bermain basket lagi karena menurutnya basket itu olahraga yang membosankan walaupun dalam hatinya dia menyukai olahraga itu, hyuuga berpendapat seperti itu sebab ketika diSMP ia tidak pernah menang dalam bertanding dan latihan serta kerja kerasnya tidak membuahkan hasil, ia menjadi frustasi namun ketika ia bertemu dengan kiyoshi teppei di SMA seirin dan banyak hal yang terjadi disana (lihat episode 32 dan 33 season 2) semangat hyuuga junpei kembali , dan mau bergabung dengan tim basket seirin. hyuuga junpei bersama dengan kiyoshi teppei menjadi poros dan pilar permainan dari tim seirin . Ia berjanji bersama dengan rekannya akan menjadi nomor satu dijepang.
 
Kemunculan pertama
manga : chapter 1
anime : episode 1

Data pribadi
nama lengkap : hyuuga junpei
kanji :
日向 順平 jenis kelamin : laki-laki
umur : 17 tahun
tinggi : 178 cm
berat : 68 kg
tanggal lahir : 16 mei
zodiak : taurus
golongan darah : A
tim : seirin
posisi : shooting guard
kemampuan:
- clutch shooter
- barrier jumper


Penampilan
penampilan hyuuga simple, ukuran tinggi badannya standar yakni 178 cm rambutnya yang hitam pendek dan mata sipit serta selalu memakai kacamata. Awal ketika masuk ke SMA dan Sebelum bergabung dengan tim basket seirin rambut hyuuga berwarna kuning panjang ini dikarenakan ia mengecat rambutnya.baru setelah bergabung dengan tim basket ia kembali memotong rambut dan menjadi hitam kembali. Didalam pertandingan hyuuga junpei memakai jersey no. 4 seirin berwarna merah, dominan putih dan hitam.waktu sekolah gakuran berwarna hitam lengan panjang.dan ketika latihan mengenakan kaos polos berwarna lengan pendek.

Kepribadian
disaat biasa dia adalah orang yang tenang dan kalem, namun ketika pertandingan dan dalam posisi genting dia menjadi seorang yang menakutkan dan menyeramkan serta dapat diandalkan, Ketika dalam kondisi terbaiknya dia selalu menggertakan lehernya. karena itulah hyuuga dijuluki sebagai clutch time. suara yang lantang membuat karakter ini tepat untuk seorang kapten,Dia dapat memimpin rekannya dengan baik. awalnya dia tidak terlalu percaya diri menjadi kapten, ia merasa kalau perannya masih belum percaya diri dan kurang berpengalaman dalam membimbing timnya. Namun seiring berjalannya waktu serta kerja kerasnya jiwa leadernya semakin matang. Ia sepertinya juga memiliki perasaan dengan aida riko, ini terlihat ketika ia memotong rambut riko dan disaat riko menyemangati hyuuga menjelang final Winter Cup, ia tertegun dan mau mengatakan sesuatu. Namun ketika mau mengatakannya riko malahan bersin sehingga junpei-chan pun tidak jadi mengatakannya (lihat episode 67 season 3).

Kemampuan
sebagai seorang shooter,kemampuan dasar hyuuga adalah menembak. Akurasinya bisa dibilang diatas rata-rata. Namun disamping itu ia mempunyai beberapa kemampuan yang spesial yaitu:

a) clucth shooter
kemampuan ini berhubungan dengan sifatnya yakni clutch time,ketika hyuuga dalam mode ini kemampuan menembaknya menjadi meningkat, akurasinya juga semakin bagus dan jarang meleset. Dengan kemampuan ini hyuuga menjadi peran penting dalam urusan mencetak angka. Clutch shooter pertama kali diperlihatkan ketika seirin latih tanding dengan kaijo.

b) barrier jumper
inilah kemampuan spesial hyuuga junpei dalam mencetak 3 angka yang diajarkan oleh kagetora, barrier jumper adalah teknik menembak dengan cara jump shoot sambil melangkah mundur dengan cepat, dengan teknik ini lawan yang menjaganya akan kesulitan untuk membloknya.namun jika lawannya sudah mengetahui timing dari teknik ini maka lama kelamaan barrier jump bisa dihentikan. Teknik ini pertama kali diperlihatkan ketika berhadapan dengan ryo sakurai shooter dari touou gakuen.
"barrier jumper"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar