Senin, 20 Juli 2015

POINT GUARD DI ANIME KUROKO NO BASUKE

Point guard adalah salah satu posisi dalam permainan bola basket yakni bertugas sebagai pengatur serangan dan menjaga ritme permainan.seorang point guard lebih banyak menggunakan otak karena harus memiliki kemampuan dalam memimpin, membaca situasi pertandingan,berkomunikasi serta mengontrol permainan.

dalam keadaan menyerang, seorang point guard harus cepat dan tanggap dalam memutuskan kearah mana ketika akan melakukan pass untuk dapat menghasilkan point. dan ketika bertahan point guard harus menjadi  lapisan pertahanan pertama yang menjaga lawan pemegang bola pertam dengan harapan bisa mencuri bola dan bisa mematahkan serangan.
didalam serial anime kuroko no basuke terdapat banyak pemain yang berposisi sebagai point guard dengan sifat, karakter dan kemampuan yang berbeda-beda. disini akan saya sedikit menjabarkan satu persatu karakter yang berposisi sebagai point guard.

1) Izuki shun

yang pertama adalah point guard dari tim basket SMA seirin. dia lumayan cerdas dan memiliki tingkat ketenangan yang baik dalam mengatur permainan. kemampuan spesialnya adalah eagle eye (mata elang) dan eagle spear (mencuri bola tanpa harus melihat dan berbalik)
"izuki shun"


2) Furihata kouki
point guard kedua dari SMA seirin. sebagai seorang pelapis, teknik dasar furihata tidak terlalu jelek, meskipun jarang dimainkan namun sekali dimainkan dia mampu berperan dengan baik dalam mendukung rekan-rekannya.


"furihata kouki"


3) kasamatsu yukio
dia adalah salah satu point guard yang cepat dan lugas dalam melihat permainan. dia adalah kapten dari tim basket SMA kaijo yang pengalaman bertandingnya sudah tidak diragukan lagi. kemampuannya adalah drive yang cepat dan bisa menembak 3 point dengan akurasi yang bagus.


"kasamatsu yukio"


4)Tanimura yusuke
point guard sekaligus kapten dari perguruan shinkyo. tidak banyak kemampuan yang diperlihatkan karaker ini, namun ketika melawan seirin diperlihatkan dia bisa menembak 3 point dengan akurasi yang baik.



"tanimura yusuke"


5) Ryuhei kasuga
point guard dari tim basket SMA seiho, dia adalah tipe point guard dengan permainan yang halus dan cepat. kemampuannya adalah pertahanan dengan teknik bela diri "lari namba" dan tembakan khas scoop shoot.





"kasuga ryohei"


6) kazunari takao
dia adalah point guard dari SMA shutoku, dalam mengatur serangan takao terbilang bagus karena dia memiliki hawk eye ( mata rajawali) dan memiliki passing dengan akurasi yang sangat tinggi.


"kazunari takao"

7) imayoshi shoichi
seorang point guard dari perguruan touou yang cukup pintar. pintar dalam hal ini adalah pintar dalam melakukan hal yang dibenci lawan. ini juga merujuk kepada kemampuannya dalam melihat ekspresi lawan. dia seorang pengamat yang baik.


"imayoshi shoichi"

8) kensuke fukui
adalah point guard dari SMA yosen. sebagai pemain yosen dia memiliki analisa dan visi permainan yang baik. tidak banyak kemampuan yang diperlihatkan, namun kensuke memiliki teknik dan dasar bermain basket yang baik.


 "kensuke fukui"

9) Kazuki toyama

Dia adalah point guard dari SMA josei, kemampuannya tidak begitu diperlihatkan. namun mengingat josei adalah tim peringkat nomer enam, dia pasti bukan point guard yang sembarangan.


"kazuki toyama"

10) Kobayashi keisuke

selanjutnya ada point guard dari SMA onita yaitu kobayashi keisuke, salah satu pemain terbaik dan all rounder yang hebat serta serba bisa menembak dan mengoper.


"kobayashi keisuke"


11) Hanamiya makoto
point guard dari SMA kirisaki dai-ichi. salah satu raja tak bermahkota dan terkenal dengan sebutan bad boy. kemampuannya adalah ahli strategi yang baik dan pintar dalam mencuri bola serta memiliki tembakan "tear drop".



"hanamiya makoto"

12) hideki ishida
merupakan point guard sekaligus kapten dari klub basket fukuda sogo. salah satu point guard yang cepat dan berlevel nasional.


"hideki ishida"

13) Akashi seijurou
selanjutnya ada point guard sekaligus kapten dari tim basket SMA rakuzan, Akashi seijurou. seorang anggota "kiseki no sedai" dengan bakat dan kemampuan sebagai point guard yang sempurna. daya jelajahnya yang baik serta visi bermain basket yang bagus. kemampuannya adalah emperor eye dan angkle break.

 "akashi seijurou"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar